Friday, April 13, 2012

Analisa Game Minecraft


Banyak orang menganggap bahwa game Minecraft ini seperti lego. Minecraft adalah game sandbox indie buatan satu orang, yakni Notch ( Markus Persson ). Game ini menggunakan Java sebagai platformnya dan terinspirasi dari beberapa game lain. Dalam game ini, kita dapat menyusun blok-blok untuk membangun apapun sesuai imagjinasi kita. Ketika tulisan ini diketik, sekitar 26 juta orang telah melakukan registrasi ke websitenya dan sekitar 5 juta orang telah membeli game yang satu ini.

Cara bermainnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Pada saat memulai permainan, kita harus menyiapkan bangunan untuk berlindung dari zombie yang akan berkeliaran jika matahari mulai tenggelam. Tidak hanya bangunan, kita juga diwajibkan untuk mencari bahan makanan dan bahan-bahan yang digunakan untuk membangun tempat berlindung tersebut.

Untuk membuat sebuah peralatan kita harus mengetahui bahan-bahan yang diperlukan kemudian menyusun bahan-bahan tersebut sampai dihasilkan barang yang dibutuhkan. Misalnya kita membutuhkan kapak, kita harus mencari kayu dan logam kemudian menyusunnya menjadi kapak. Masih banyak lagi peralatan yang bisa kita buat dalam game Minecraft ini.

Lalu bagaimana membunuh para zombie ?

Kita bisa membuat pedang atau senjata panah untuk berhadapan dengan zombie secara langsung. Atau kita juga bisa membuat jebakan agar zombie tidak bisa bersembunyi lagi ketika matahari terbit. Zombie akan terbakar jika terkena sinar matahari.

Bagi anda yang berminat mencoba game ini, silahkan kunjungi www.minecraft.net .

No comments:

Post a Comment